Tugas Softskill Komunikasi Bisnis "Bikin Soal 15 PG tentang Komunikasi Bisnis"



Nama   : Khansa Intan Khairani

NPM   : 15214855

Kelas   : 4EA36

Tugas   : Bikin soal 15 PG tentang ” Komunikasi Bisnis ”

1.      Yang dimaksud dengan komunikasi yang efektif adalah komunikasi…

a.      Yang mampu membawa kita pada tujuan komunikasi

b.      Dua arah

c.       Satu arah

d.      Sebagian transaksi

2.      Pengertian Komunikator adalah…

a.       Proses penyampaian pesan (informasi, gagasan, pikiran, pendapat, pengetahuan) dari seseorang/satu lembaga kepada orang/lembaga lain dengan menggunakan atau tanpa media dengan tujuan tertentu

b.      Orang/lembaga yang menerima pesan biasa disebut juga penerima, destinasi atau khalayak

c.       Salah satu komponen komunikasi yang menunjukkan respons yang diberikan oleh pihak yang terlibat dalam komunikasi

d.      Orang/lembaga yang mengirimkan pesan biasa disebut juga pengirim atau sumber

3.      Tujuan komunikasi untuk adanya perubahan sikap, pendapat dan perilaku, tanpa paksaan adalah…

a.       Briefing 

b.      Persuasif

c.       Konsultatif

d.      Koersif

4.      Dalam proses komunikasi sarana pengecekan apakah pesan telah diterima seperti yang dimaksud pada awalnya disebut?

a.       Penerima

b.      Saluran

c.       Umpan balik

d.      Pengirim

5.      Komunikasi yang dilakukan dua orang atau lebih dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami kedua belah pihak dan cenderung lebih flexible dan formal ini adalah pengertian dari…

a.      Komunikasi antar pribadi

b.      Komunikasi kelompok

c.       Komunikasi lintas budaya

d.      Komunikasi bisnis

6.      Ahli komunikasi yang menambahkan variable konteks dalam komunikasi bisnis selain variable sumber pesan, media, sasaran dan efek adalah…

a.       Harold D Laswell

b.      Adolf Hitler

c.       Aristoteles

d.      Rosenblatt

7.      Saluran komunikasi dengan stakeholder eksternal terdiri dari…

a.       Audiovisual

b.      Gabungan 

c.       Tertulis

d.      Lisan

8.      Pengertian dari kontradiksi adalah

a.       Menyakinkan apa yang diucapkan

b.      Menggantikan lambing-lambang verbal

c.       Menegaskan atau menggaris bawahi pesan verbal

d.      Menolak pesan verbal atau memberi makan yang lain terhadap pesan verbal

9.      Dalam komunikasi bisnis, iklan dapat kita masukkan ke dalam level komunikasi…

a.       Level komunikasi kelompok

b.      Benar semua

c.       Level komunikasi massa

d.      Level komunikasi interpersonal

10.  Variabel-variabel komunikasi bisnis merupakan satu-kesatuan sehingga.

a.       Berdiri sendiri-sendiri

b.      Satu sama lain berkaitan

c.       Satu sama lain kadang-kadang berkaitan

d.      Satu sama lain tidak berkaitan
  
11.  Menangani konsumen melalui telepon pada prinsipnya…

a.      Sama dengan komunikasi tatap muka

b.      Benar semua

c.       Ada persamaan dan perbedaan

d.      Berbeda dengan komunikasi tatap muka

12.  Munculnya teknologi informasi dan komunikasi mengubah pula kebutuhan pada tenaga kerja. Salah satu kriteria untuk pekerja yang disebabkan oleh perkembangan teknologi tersebut adalah…

a.       Informasi dan analisis

b.      Menghikangkan kendala geografis

c.       Aset intelektual

d.      Pengetahuan tentang lanskap teknologi

13.  Yang dimaksud dengan consideration adalah…

a.       Pesan yang dikomunikasikan dibuat secara cermat

b.      Pesan yang disampaikan harus mempertimbangkan situasi penerima/komunikan

c.       Sopan-santun dan tata-krama merupakan hal yang penting dalam berkomunikasi yang merupakan bentuk penghargaan kepada komunikan

d.      Pesan yang dikomunikasikan disusun dalam kalimat yang mudah dipahami komunikan

14.  Komunikasi bisnis termasuk dalam kategori ilmu…

a.      Terapan 

b.      Ekonomi

c.       Murni

d.      Humaniora

15.  Pesan komunikasi bisnis yang disajikan secara personal adalah pesan yang ditujukan kepada…

a.       Kelompok

b.      Perorangan

c.       Khalayak besar

d.      Kelompok kecil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Softskill Komunikasi Bisnis "Proposal Usaha/Bisnis"

Makalah Etika Bisnis "Hijab Collection"